Menu

Jumat, 27 Maret 2015

Harga gantungan kunci karet yang murah

Pernahkah Anda saat hendak bepergian ternyata lupa membawa kunci rumah atau kunci kendaraan? Tentu hal yang merepotkan atau yang lebih parah lagi kunci Anda tertinggal di suatau tempat, menjadi hal yang tidak diharapkan. Untuk mengurangi kemungkinan itu terjadi ada beberapa cara antara lain menggantungkan benda atau barang sejenisnya di kunci Anda. Kunci tersebut akan menjadi lebih berbeda daripada kunci Anda tidak diberi apa-apa, kunci Anda menjadi lebih besar ukurannya dan tentu lehih mencolok jika di lihat. Sehingga membuat Anda akan terus teringat kalau kunci Anda masih dalah saku atau tas Anda. Selain menjadi pengingat Anda, Gantungan tersubut juga menjadi hiasan yang memperindah Kunci Anda. Untuk mencari gantungan kunci yang murah dan awet tentunya bisa memilih gantungan kunci berbahan karet. Harga gantungan kunci karet lebih murah daripada gantungan lain yang jenis berbeda.


Keuntungan menggunakan bahan karet

Harga gantungan kunci berbahan karet murah karena bahan pembuatannya mudah dicari dan harganya tidak begitu mahal. Selain itu bahan karet yang elastis membuat gantungan ini menjadi lebih awet tidak seperti bahan lainnya misalnya dari bahan kaca yang dapat mudah pecah selain mudah pecah bahan seperti kaca sangat mengganggu jika Anda menempatkan kunci pada saku Anda karena tekstur bahan tersebut yang terlalu keras. Bahan karet juga membuat para pembuat menjadi lebih kreatif untuk membuat model gantungan, dengan tekstur karet yang mudah untuk dibentuk membuat gantungan memiliki banyak motif, bukan hanya motif , warna gantungan kunci pun bisa dibuat dengan beberapa warna tidak satu warna saja. Jika Anda ingin membuat desainnya pun bisa ( untuk model gantungan kunci yang 2 dimensi ) dengan menggunakan bantuan aplikasi Corel ataupun Photoshop yang mudah untuk digunakan oleh siapa pun bisa untuk membuat desain gantungan kunci dari karet, desain gantungan kunci berbentuk 2D  pada umumnya mempunyai desain format tulisan atau logo di gantungan tersebut. Untuk model gantungan karet yang 3D perlu keahlian seperti Autocad tentu jika anda tidak bisa membuatnya bisa meminta kepada sang pembuat untuk membuat gantungan yang sama dengan harapan Anda. Dengan kemudahan-kemudahan pembuatan tersebut membuat para produsen menetapkan harga gantungan kunci karet lebih murah dari bahan lainnya.

Tips membuat gantungan karet yang murah

Dengan beberapa kemudahan pembuatan gantungan tersebut bukan berarti semua harga gantungan kunci karet semuanya murah. Ada beberapa motif dan desain yang memerlukan kejelian dan kreatif yang membuat beberapa gantungan tersebut menjadi mahal. Secara umum model yang 2D lebih murah karena model 3D perlu membutuhkan cetakan khusus dan alat Press untuk memuat cetakan 3 Dimensi tersebut lebih mahal. Berikut adalah beberapa tips membuat gantungan kunci karet dengan modal yang murah:
1.     Gunakan sedikit Warna
Dengan desain Anda yang berupa logo biasanya mempunyai banyak sekali warna yang ada dalam gambar tersebut, secara tidak langsung harga produksi gantungan Anda akan membesar karena di butuhkan beberapa warna. Gunakan beberapa bila anda mempunyai biaya sedikit.
2.     Buatlah dalam jumlah yang banyak
Untuk membuat gantungan kunci buatlah dengan jumlah yang banyak karena pada umumnya produsen pembuat tersebut akan membuat standar minimal jumlah pembuatan. Dan jika Anda membuat dengan di bawah nominal tersebut tentu Anda akan rugi karena Produsen akan tetap menetapkan harga minimal yang sudah ada.
3.     Buat di kerabat Anda
Jika Anda mempunyai saudara atau teman yang mempunyai usaha pembuatan gantungan kunci dari karet gunakan jasa mereka. Tentu Anda mendapatkan harga pembuatan gantungan kunci karet yang spesial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar