Menu

Senin, 16 Maret 2015

Cara Tradisional Membuat Gantungan Kunci Karet

gantungan kunci karet jakarta
Pernahkah anda melihat gantungan kunci yang terbuat dari karet dengan berbagai macam tulisan atau bentuk? Pastinya anda pernah. Gantungan Kunci Karet Jakarta semacam ini memang banyak tersedia dan sudah sering dijadikan souvenir atau alat promosi.
Jika anda ingin memesan gantungan kunci karet dengan bentuk yang sesuai dengan keinginan dan tujuan dari anda memesan Gantungan Kunci Karet Jakarta tersebut, anda bisa memesan dari Sukanesia. Industri Sukanesia telah sejak lama mampu memproduksi berbagai jenis souvenir yang terbuat dari karet seperti misalnya gantungan kunci karet, magnet kulkas, gelang dari karet, label, rubber flashdisk, label, travel tag dan masih banyak lagi. Industri Sukanesia ini memiliki cabang di daerah Sukabumi, Padang dan juga Pekanbaru. Jadi jika anda ingin Gantungan Kunci Karet Jakarta, anda bisa dengan mudah memesannya di tempat ini. Apabila anda penasaran mengenai bagaimana cara pembuatan dari gantungan kunci yang terbuat dari karet ini, maka berikut ini adalah cara membuat gantungan kunci karet yang mungkin bisa anda coba sendiri.

Bahan yang diperlukan

Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat gantungan kunci karet antara lain adalah oven, alat pemanggang atau bisa juga dengan tungku yang sederhana yang terbuat dari bahan lempengan besi atau baja, baskom yang telah diisi dengan air dingin, moulding atau cetakan, jarum yang digunakan nantinya untuk mencongkel gantungan kunci karet yang telah jadi, penjepit atau bisa juga kain lap yang digunakan nanti untuk mengangkat cetakan dari panggangan yang masih panas, dan yang terakhir adalah cairan karet sintetis. Cairan karet yang digunakan dapat dengan jenis yang opaque atau bisa juga dengan warna transparan.

Cara pembuatan

Ketika anda telah siap dengan segala alat dan juga bahan yang dibutuhkan, maka kini saatnya anda mulai untuk membuat gantungan kunci anda sendiri. Pemilihan jenis cairan karet sintetis disesuaikan dengan desain dari gantungan kunci karet yang anda inginkan. Siapkan jenis warna apa saja yang akan anda pakai untuk membuat desain gantungan kunci karet unik anda. Kemudian, anda panaskan cetakan yang akan digunakan untuk mencetak gantungan kunci ini menggunakan oven yang terbuat dari lempengan baja. Anda bisa mengetes tingkat panas dari oven tersebut dengan cara meneteskan air. Ketika anda telah yakin dengan panas dari cetakan tersebut, maka anda bisa mulai menuangkan zat cairan karet dengan urutan warna yang sesuai dengan desain yang akan anda buat. Pada proses ini, anda harus benar benar hati hati. Pertama anda menuangkan warna dasar dari gantungan kunci yang akan anda buat pada atas oven. Ketika sudah matang, maka anda angkat ceakan tersebut dan mulai menuangkan warna selanjutnya. Lanjutkan proses ini hingga dapat mencapai bentuk yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar